Panduan Pendaftaran Tes SULIET Universitas Sriwijaya


  1. Calon peserta mengisi formulir pendaftaran online calon peserta tes SULIET dengan mengunjungi alamat situs: www.suliet.unsri.ac.id
  2. Komponen pengisian formulir pendaftaran online adalah sebagai berikut:
    1. Jenis peserta tes SULIET, di mana pilihannya adalah:
      1. Peserta Tes Reguler Tanpa Kursus.
      2. Peserta Tes Dari Kursus.
    2. Kategori asal calon peserta, di mana pilihannya adalah sebagai berikut:
      1. Peserta Tes dari Mahasiswa Unsri.
      2. Peserta Tes dari Umum (Selain Mahasiswa Unsri).
    3. Nomor Induk Mahasiswa (NIM) jika yang memilih peserta tes dari mahasiswa Unsri, atau Nomor Identitas diri (KTP, atau SIM dan sebagainya) jika yang memilih peserta tes dari umum.
    4. Jika peserta tes dari mahasiswa Unsri, pilihlah Fakultas dan Program Studi calon peserta. Untuk peserta dari umum, isilah dengan instansi tempat bekerja atau asal sekolah/universitas/perguruan tinggi.
    5. Tempat lahir calon peserta.
    6. Tanggal lahir calon peserta.
    7. No. Telp/HP calon peserta.
  3. Mencetak formulir pendaftaran online calon peserta.
  4. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran melalui Bank BNI. Biaya pendaftaran untuk calon peserta dari mahasiswa adalah sebesar Rp. 100.000 (Seratus Ribu Rupiah). Untuk calon peserta dari umum adalah sebesar Rp. 150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah).
  5. Setelah melakukan pembayaran biaya pendaftaran, selanjutnya calon peserta men-download Kartu Tanda Peserta tes SULIET. Sebelum men-download Kartu Tanda Peserta, untuk keperluan verifikasi tes, calon peserta WAJIB meng-upload pasfoto berwarna (berpakaian rapi, sopan, dan tampak wajah dengan jelas) yang otentik dengan calon peserta dalam format JPG, ukuran maksimal 600 Kb dengan resolusi minimal 400 x 600 piksel.

    PENTING:
    Panitia pendaftaran akan langsung MENGGUGURKAN calon peserta jika menggunakan pasfoto yang tidak layak atau tidak pantas digunakan dalam verifikasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  6. Calon peserta mencetak Kartu Tanda Peserta dan harus dibawa pada saat mengikuti tes.
  7. Calon peserta melihat jadwal dan lokasi tes SULIET yang akan diumumkan melalui alamat website: www.suliet.unsri.ac.id

Lihat Tata Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran Tes SULIET »